ICON-WEB-YAYASAN

Taman Baca Kemala Somatua Kembali Menerbitkan Majalah

Sebelum pandemi Covid 19 menyebar, Taman Baca Kemala Somatua telah menerbitkan majalah sebanyak empat edisi yang dipublikasikan setiap empat bulan. Majalah ini memuat aktivitas anak-anak dan para tamu yang berkunjung ke taman baca. Dengan kata lain, tujuan penerbitan majalah ini pada dasarnya untuk dipakai kalangan sendiri. Anak-anak Taman Baca Kemala Somatua selalu antusias menyambut penerbitan majalah setiap edisi. Namun semenjak Covid-19 merebak, seluruh kegiatan di taman baca dan penerbitan majalah praktis dihentikan. Majalah Taman Baca Kemala Somatua tidak terbit selama hampir dua tahun.

Seiring meredanya pandemi dan normalnya aktivitas pada pertengahan tahun 2022 ini, majalah Taman Baca Kemala Somatua terbit kembali untuk edisi ke lima. Meski diterbitkan pada tahun ini, isi majalah pada edisi ini memuat aktivitas anak-anak taman baca dalam dua tahun yang telah lewat, yakni 2020 dan 2021. Terdapat sebelas bagian atau judul dalam edisi ke lima ini dengan sorotan utama kunjungan anak-anak bersama para pengajar ke Pelabuhan TPI Pomako pada Februari 2020. Selain itu, edisi ke lima ini juga memuat cerita mengenai pihak-pihak yang mengambil risiko berkunjung ke taman baca selama masa pandemi. Salah satu contohnya adalah kunjungan anggota TNI dari Pangkalan Udara Yohanis Kapiyauw Timika yang membawa makanan dan masker untuk anak-anak. Sementara itu, profil sederhana yang ditampilkan dalam majalah ini adalah Agutiana dan Agutianus, si kembar yang rajin di taman baca.

Anak-anak taman baca antusias membaca dan melihat foto-foto yang ditampilkan dalam majalah tersebut. Saat ini banyak dari mereka yang sudah dapat membaca dengan lancar. Mereka melihat dokumentasi dalam majalah tersebut dan mengingat Kembali berbagai kegiatan yang telah mereka lakukan Bersama di taman baca. Mereka sangat gembira dan tidak sabar menanti penerbitan Majalah Taman Baca Kemala Somatua untuk edisi selanjutnya. Sebagai informasi, beberapa eksemplar majalah dicetak dalam Bahasa Inggris untuk menambah bahan bacaan anak-anak taman baca yang telah bersekolah di sekolah menengah.

Foto & Editor : Rofin Daton


Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.