Christian Van Der Merwe Tamu Spesial Di Awal 2020

Last updated: 25 Januari 2021|Posted by Septinus George Saa

Senin 20 januari 2020 kami kedatangan tamu orang asing, Christian Van Der Merwe adalah  tamu pertama  di tahun 2020 yang datang ke sekolah.

Pak Chris begitulah sebutan nama yang mudah diingat oleh teman-teman di sekolah. Pak Chris datang dengan Pak Guru Rofin ke kami dan kami senang sekali melihat pak Chris datang ke sekolah.

Pak Chris berfoto bersama anak-anak di taman Baca Yayasan Somatua

Awalnya kami sama ibu guru Sisil disekolah kami belajar dan bermain juga membersihkan lingkungan sekitar sekolah. Kedatangan Pak Chris membuat kami tidak fokus bermain karena kami penasaran dengan keberadaan pak Chris di sekolah. Pak Chris ini badannya tinggi sekali kami senang  karena Pak Chris ini sangat ramah kepada kami semua.

Sewaktu kami berada di dalam perpustakaan dan sedang membaca buku Pak Chris juga masuk dan  melihat kami membaca  buku. Pak Rofin dan Pak Chris banyak bercerita tapi mengunakan bahasa Inggris. Kami belum terlalu mengerti tapi kami juga akan belajar bahasa Inggris supaya bisa berhasa inggris seperti Pak Guru Rofin. Nantinya, kedepan ada tamu kami bisa langsung berbicara dengan tamunya dengan mengunakan bahasa inggris pastinya,. Waktu Pak Chris masih berada dalam perpustakaan Pak Chris mengambil atlas yang ada di rak buku dan membuka atlas itu lalu menunjukkan kepada kami dari mana asalnya Pak Chris berada.

Pak Chris menunujuk  Benua Afrika Selatan dari sanalah asal Pak Chris. Kalau dilihat di atlas perjalanan pak Chris dari Afrika Selatan sampai ke Timika Papua sangat jauh sekali.

Pak Chris sangat bahagia melihat kami dan senang sekali karena kami mau belajar, terima kasih juga pak Chris karena mengajarkan kami bahwa betapa luasnya bumi ini dengan kehadiran Pak Chris dari Afrika ke sekolah kami.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*

Translate »
Open chat