Bu guru Egi, Volunteer kesayangan Emera di Taman Baca Kemala Somatua

Megyanti Matande, yang akrab dipanggil ibu guru Egi, volunteer yang membuat Emera datang pagi-pagi ke kelas di Taman Baca sebelum anak-anak lain datang. Memang, Emera adalah salah satu siswa yg rajin di kelas Mpaigelah. Namun, sejak bu guru Egi memperkenalkan diri pada anak-anak Yayasan Somatua, semangat belajar Emera semakin meningkat. Bu guru Egi memang selalu punya cara untuk menarik perhatian para murid. Namun, Emera lah yang paling tertarik dengan cara mengajar guru muda berdarah Toraja ini.

Wanita yang juga merupakan calon alumni Universitas Brawijaya Malang, telah berkomitmen akan membantu pengajar Yayasan Somatua dari tanggal 13 mei hingga 21 Mei 2019. Tidak hanya mengajar anak-anak Taman Baca Kemala Somatua, wanita yang hobi travelling ini juga mengajar Mama-mama membaca, menulis dan berhitung setiap Senin sore dan Rabu sore.

Pelajaran yang diberikan Ibu guru Egi kepada anak-anak adalah pelajaran membaca, berhitung, menulis, dan mewarnai. Yang membuat anak-anak semakin senang dengan Ibu guru Egi adalah, dia juga menemani anak-anak bermain bola, bermain karet, bermain ayunan, dan lain sebagainya.

Ibu guru Egi kadang mengajar di kelas honai Mpaigelah, lalu terkadang di kelas honai Cartenz, dan juga kelas honai Ugimba. Semua anak pasti mengenalnya, karena Ibu guru mengajar dengan sangat semangat. Terkadang ibu guru memberikan hadiah kepada siswa yang mampu menjawab setiap pertanyaan yang diberikan. Seminggu lebih sudah ibu Guru Egi menemani kami belajar, sungguh waktu yang singkat. Ibu Guru memberikan pakaiannya yang sudah kecil kepada anak-anak perempuan dan bagi siswa laki-laki, ibu guru memberikan bola kaki.

Ibu guru Egi berjanji, jika ada liburan, kelak dia akan menjadi volunteer di Taman Baca Kemala Somatua. Terimakasih Ibu guru, kami akan selalu menunggumu.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*

Translate »
Open chat