Kunjungan Tim Perpustakaan Daerah Provinsi Papua Di Taman Baca Kemala Somatua

Kunjungan Tim Perpustakaan Daerah Provinsi Papua Di Taman Baca Kemala Somatua

Pada tanggal 16 Mei 2019, Taman Baca Kemala Somatua dikunjungi oleh Staf Dinas Perpustakaan Kabupaten Mimika (Pak Yopi), Koordinator Lapangan Perpustakaan Daerah Provinsi Papua (Pak Arfan) beserta 2 orang staf lainnya. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau fasilitas perpustakaan dan ruang belajar yang ada di Taman Baca Kemala Somatua. Setibanya di lokasi, tim Perpustakaan Daerah Provisi Papua terkagum-kagum dengan ruang belajar, lingkungan belajar maupun fasilitas yang ada. Mereka tidak menyangka ada tempat belajar dengan desain tradisional-Papua yang kental dan nyaman untuk peserta didik.

Pada kesempatan itu, tim Perpusda juga berdiskusi dengan pengelola dan pengajar terkait hal-hal seputar Taman Baca Kemala Somatua seperti : proses belajar mengajar, kebutuhan bahan ajar, maupun fasilitas tambahan yang dibutuhkan. Pak Arfan bersama tim Perpustakaan Daerah Provisi Papua turut menyampaikan saran pembenahan perpustakaan seperti administrasi dan ruangan untuk pengelola. Kedepannya mereka berharap Taman Baca Kemala Somatua memiliki ruangan perpustakaan sendiri dengan pengelola tetap untuk mengatur setiap aktivitas baca, peminjaman buku, pendataan, dsb.

Kunjungan diakhiri dengan foto bersama Tim Perpustakaan Daerah Provinsi Papua dan tim Pengajar Taman Baca Kemala Somatua di depan honai Ugimba.  Salam Literasi!.

 

Penulis: Dimitra

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*

Translate »
Open chat