Kunjungan Wakil Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Ke Somatua Training Center (STC)

Wakil Menteri PUPR Republik Indonesia John Wempi Wetipo mengunjungi Somatua Training Center (STC) pada hari Selasa, 15 Desember 2020 pukul 17.20 WIB bersama seorang ajudan dan salah satu pimpinan PT. Freeport Indonesia Bapak Hans Kum. Setibanya di STC, ia dan tim disambut oleh seluruh karyawan, mahasiswa dan pengurus STC.

Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI kemudian diarahkan ke workshop STC dimana para mahasiswa STC berpraktik dan kemudian mendapat penjelasan tentang kondisi tempat pelatihan, luas (gedung / lahan) dan juga pengembangan STC kedepannya. rencana. Tim STC juga menyampaikan berbagai kendala yang dihadapi saat ini, terutama permintaan pelatihan simulator crane, operator, bahkan simulator mineGems yang digunakan di PTFI.

Wakil PUPR dan tim kemudian diarahkan lagi untuk melihat kelas-kelas dari STC. Pada kesempatan emas ini, tim Yayasan Somatua yang menjalankan program pendidikannya melalui Somatua Training Center memaparkan latar belakang Yayasan Somatua dan kegiatan sosial, ekonomi dan pendidikan apa saja yang telah dilakukan oleh Yayasan Somatua.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Bapak John Wempi Wetipo juga berdiskusi langsung dengan para guru, staf pendukung Yayasan dan juga pengurus Yayasan yang diwakili oleh Koordinator Umum, Septinus George Saa.

Langkah dan kunjungan efektif ini diakhiri dengan doa bersama, penyerahan dokumen profil dari Yayasan Somatua dan Somatua Training Center serta silaturahim dan berbagi foto usai doa penutup dari sdra. David yang merupakan salah satu guru di taman baca yang dikelola oleh Yayasan Somatua. Usai bertemu dengan komunitas Somatua Training Center dan pengelola Yayasan Somatua, Wamen PUPR RI dan 2 orang pendamping meninggalkan STC sekitar pukul 18.45 WIB.

Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia mengapresiasi kerja nyata Yayasan Somatua dan mendorong STC menyampaikan konsep dan gagasan untuk pengembangan STC kedepannya dimana Wakil Menteri PUPR RI sebagai perwakilan negara akan mendorong pemerintah Indonesia untuk mendukung kegiatan pengembangan SDM dan program di Papua, khususnya di wilayah Kabupaten. Mimika yang dimotori oleh Yayasan Somatua yang dipimpin oleh Maximus Tipagau.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*

Translate »
Open chat