MAXIMUS TIPAGAU: 80 SISWA STC SIAP DI LULUS

MAXIMUS TIPAGAU: 80 SISWA STC SIAP DI LULUS

Sebanyak 80 siswa Somatua Training Center siap di luluskan pada minggu kedua April 2021. Hal ini di sampaikan Direktur Yayasan Somatua, Maximus Tipagau-Waukateyau, yang adalah putra asli Moni yang dikenal dengan Gladiator Papua.

Para siswa ini telah mengikuti pelatihan lebih dari 1 bulan di Somatua Training Center yang beralamatkan di Jalan Karang Senang, SP2, Timika, Kab. Mimika, Provinsi Papua sejak awal Maret 2021. Sebagai pimpinan tertinggi di Yayasan Somatua sekaligus Direktur Utama PT. Mpaigelah, Maximus mengharapkan agar lulusan STC ini dapat bersaing di pasar kerja dan juga dapat di lirik oleh mitra perusahaan-perusahaan yang bekerja di wilayah usaha PT. Freeport Indonesia. Mereka yang selesai ini memang sudah ada beberapa yang dapat di dorong untuk ikut bekerja di wilayah kerja PT. Freeport Indonesia melalui jejaring kerjasama yang telah ia(Maximus) dorong namun masih perlu lagi untuk di dorong oleh rekan-rekan sesama pengusaha di wilayah Kab. Mimika dan tanah Papua.

Siswa yang berlatih di Somatua Training Center (STC) ini diharapkan bukan saja hanya akan bekerja di perusahaan-perusahaan namun juga dapat mendirikan dan menjalankan usaha sendiri. Demikian harapan dari pimpinan sementara Somatua Training Center, George Saa, yang adalah Koordinator STC.

“Di Kab Mimika, ada banyak peluang usaha yang bisa di dorong dengan keterampilan yang telah didapatkan selama belajar di STC. Harapannya, kedepan para siswa/i ini akan menjadi agen perubahaan di tanah Amungsa dan juga Papua,” ungkap George

Di sela-sela kesibukannya, Maximus berpesan kepada para siswa/i STC yang segera di luluskan untuk tetap semangat dan terus pacu diri sebagai generasi muda Papua yang displin dan percaya diri.

“Terus semangat, berjuang, displin dan tidak pantang menyerah dalam meraih mimpi dan cita-cita,” ungkapnya sambil menyampaikan selamat kepada para siswa/i STC.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*

Translate »
Open chat